Belajar Chord Gitar

Chord Gitar

Dalam alat musik gitar, terdapat setidaknya enam senar atau dawai. Keenam senar ini diawali dari yang terkecil atau paling bawah hingga yang terbesar berada di posisi paling atas. Baik gitar akustik maupun gitar elektrik akan sama-sama memiliki nada yang mirip pada tiap senarnya.
Perbedaan gitar akustik serta elektrik ada pada tuningnya. Senar 1 yang berada di posisi terbawah akan menghasilkan nada E, senar 2 menghasilkan nada B, senar 3 menghasilkan nada G, senar 4 menghasilkan nada D, senar 5 menghasilkan nada A dan dan senar 6 di posisi teratas menghasilkan nada E.
Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula
Kunci dasar pada gitar tersebut akan dibagi 2 yaitu kunci dasar atau biasa serta kunci dasar gitar minor. Yang paling utama digunakan ialah C mayor, G mayor, A mayor, D mayor serta E mayor. Tiap kunci akan memiliki penempatan jari yang berbeda pada senar dan hal ini harus kita perhatikan.
Kita bisa mencontoh pada tutorial gambar atau video permainan gitar. Yang paling utama dari semuanya agar kita bisa menguasai permainan gitar ialah wajib berlatih secara rajin. Latihan bisa dilakukan di waktu luang agar kita semakin menguasai alat musik satu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Destin - Khairani Hasan

Mariposa - Luluk HF

2002 - Anne Marie